Buscar

Páginas

Tips liburan versi Saya

1. Tentukann Opsi Liburan (Sendiri ato berame yang penting seru)





Ada beberapa opsi liburan. Solo backpaker belakangan ini sangat digemari oleh masyarakat, karena dapat menguji kemandririan dan adrenalimu misalnya saat kesasar sendirian, ato berjalan dikeramaian sendirian,dibutuhkan mental baja guys.. pemalu boro2 bisa,beli chiki didepan rumahpun ngintip dulu kanan kiri ampe sepi tu warung.
Berame ini lebih seru guys tapi lebih baik mensortir siapa yang diajak kalo misalnya nih punya teman gokil namun suka bad mood gimana coba,dari kita pengen liburan tiba2 ikut bad mood juga guys.. apalagi isi ngambek,,wah pengen nangis dipojokan,,mood hilang,rugi banget,, udah nabung mati2an demi liburan tapi ujung2nya gk menikmati mending sebelum berangkat benar2 memilih teman yang sehati guys,minimal satu tujuan.

2. Tentukan Budget  dan Destinasi Liburanmu

Setelah menentukan formasi dilanjutkan dengan mengangarkan budget dan destinasi liburanmu, rajin2 searching di Goegle guys ingat informasinya harus update ya, misalnya kamu berangkat di tahun 2018 maka informasinya diwajibkan di tahun 2018. kalo misalnya nanti di th 2014 anggarannya akan berbeda guys.

3.Setelah Ok, Dilanjutkan Reservasi Akomodasi.
Setelah itu dilanjutkan reservasi akomodasi pesawat jika ingin tiket promo diwajibkan minimal H=4 bulan keberangkatan apabila destinasi liburanmu Luar Negeri atau Domestik H-1 bulan.Pantengin situs2 pencarian akomodasi dan dipilih yang sesuai budget, atau guys misalnya punya kenalan penjual tiket pesawat promo terus aktf menanyakannya.



4.Patuhi Do and Don't Destinasi yang akan kamu kunjungi.
Seperti kata pepatah dimana langit dipijak disitu disitu langit dijunjung. Guys diwajibkan kita harus mengetahui apa yang bisa dilakukan dan tidak ya.




5. Susun Itenery dan Target Objek Wisata.
Setelah browsing di goegle, blogger dan yang terpenting jangan malu bertanya ke teman yang pernah mengunjungi target liburanmu, setelah estimasi jarak dan waktu maka kita bisa menyusun itenery.



6. Siapkan Costume sesuai cuaca atau musim.
Cek cuaca ya guys, biar gak salah costume, nanti jika musim panas eh yang dibawa sweeter, gak nyambung donk

7. Persiapan Senjatamu (Keperluan Penting) 
Contoh guys :

Hai gusy..
Kita sudah menyiapkan rencana liburan kita ke negara singapore pada 14-10-2017
Jangan lupa berdoa dan menyiapkan kebutuhan kalian masing-masing yah dan ingat jangan panik and stay cool..
Ini beberapa kebutuhan yang penting kalian bawa :
1. Passport, ID Card, Ticket and our itinerary
 2. buku & pena untuk catatan perjalanan kalian ketika hp lowbat
 3. Money changer secukupnya
 4. 2 baju ganti dan 1 baju tidur
 5. Sendal jepit
 6. Payung
 7. power plug adaptor khusus di singapore
 8. camera / tongsis
 9. PowerBank
10. pop mie
11. Botol minuman
12. gembok
13. obat sesuai kebutuhan
14. perlengkapan mck itu saja sih yang menurut saya penting, bila ada kebutuhan yang lain silahkan dibawa masing – masing dan perlu diingat free bagasi saat berangkat hanya 7kg dan diperbolehkan membawa liquid tidak lebih dari 100ml per item kemudian ditempatkan menjadi satu dalam plastik klip yang dikemas rapi dan berat total tidak lebih dari 1000liter.

7. Catat No Telphone Penting
Seperti No telphone polisi dan KBRI Indonesia di luar guys.

8. Have fun trip dengan bermodal nekad dan tanpa banyak keluhan.
Dengan memberanikan dirimu tanpa banyak berpikir kendala yang akan ditemukan itu merupakan modal utama,nikmati dan jalani alurnya, jika kesasar masih bisa bertanya atau mengikuti petunjung goegle map guys, jadi nikmati perjalananmu atau jangan banyak berpikir kendala sebelum perjalananmu dilakukan guys

9. Jaga Kondisi dan Kesehatan
Yang terpenting jaga kondisi badan dan kesehatan biar gk tiba2 membatalkan perjalanan akibat sakit,gak seru banget guys.





0 komentar: