Buscar

Páginas

Trip With Saudara "KL and SG'' Part 1

Yes kali ini menceritakan tentang saya yang melalukan trip with saudra alias adik sekaligus tips and triknya agar tidak seperti Tom and Jerry pada versi dunia nyata. Biasanya ada yang gak akur ama saudra sendiri ada juga yang nempel banget ama saudra,,nah kalo saya ada di tengah-tengahnya...Kebanyakan sih kaya Tom and Jerry tapi tiap liburan saudra merupakan opsi teman trip yang pas.






Yap di bulan Mei 2018 pas mau deket ulang tahun, kita pengen merencanakan trip liburan berdua, sekalian menikmati masa-masa menjelang pergantian umur. Kebetulan karena ada tiket promo,,saya langsung secepat kilat info ke adik saya, dan fix tanpa basa basi kita langsung booked tiket itu guys.
Mari kita ulas bersama trip saya kali ini, kebetulan kita emg gak bisa move on dari Singapore sekaligus mengunjungi Negara Upin Ipin ( Malaysia):


1. Perbedaan Pendapat Itu Pasti, Namun harus mencari opsi yang terbaik bersama.

Siapa yang gak kenal kami coba,sama2 cepet emosian,,haaa.. misalnya nih opsi hotel yang saya ingin booked adalah budget hemat,tapi dia malah pengen hotel yang isi lift fasilitas bagus, dijamin budget langsung membengkak, bagai Tom and Jerry perbedaan pendapat isi nada2 keras selama 30 menit tanpa jeda,,(xxx,,,wwwwaaaa weee waaa,,weeee) ya sudah langsung stop karena capek dan haus. Alasan dari dia (Ningsih) liburan itu untuk melepas penat,refrest otak,,ngapain kita liburan masih capek2 juga naik tangga, keringan sudah jalan jauh cari hotel ato hostel yang ada fasilitas lift, dan nyman),
Saya pun berkata kita hanya numpang tidur di hotel,ngapain nyari full fasilitas, yang pnting ada ac, toilet nya bersih sudah cukup, jadi kita mencari opsi Mencari hostel yang dekat dengat transportasi umum dan ada lift, serta review yang bagus dari goegle.





Saya di Malaysia pengen naik Monorel, bus dan adik saya pengen naik Grab.. wah lagi2 kita perang selama 10 menit (waaaaaaaaaaaweeeeeeweoooooooooo) akhirnya ditemukan opsi bahwa naik bus dari bandara dan setelah itu full naik Grab.,,,haaaaaa.

2. Menyiapkan semuanya bersama, meeting poinpun bisa di Rumah tanpa keluar.

Biasanya meeting poin ketemu di tempat tongkrongan,,ini tanpa mandi dulu dan siap2 bangun tidur ato sebelum tidur bisa meeting poin ngomongin opsi liburan. dan membuat itenery sambil tidur2an denger music ato nonton TV. Nyemilnya ditemani kwaci ato kripik, hemat dan murah meriah. kalo meeting poin ama teman pasti ke tempat tongkrongan,,ngomingin ini itu ampe lupa pokok pembicaraan,haaa


3. Bisa Saling Mengingatkan dan mensuport.

Nah ini yang penting disaat kita harus nabung untuk menyiapkan bekal,saling support misalnya nih mau nyemil Martabak, mie ayam, ato pgen nongkrong di Bioskop, tempat makan,dll kita bisa saling mengingatkan ( Ingat liburan sudah semakin dekat kurangi nongkrong?? )

Jleb bagai alarm 24 jam. tanpa disetel lebih otomatis lagi, karena liburan kita bukan endors ato gratisan (haa ) jadi kita harus irit seirit iritnya guys, makan biasa nasi 12 ribu jadi nasi jinggo,,haaa..tapi gak tiap hari ya nanti dikira kurang nutrisi.
Kebanyakan kita mengurangi nongkrong biasanya makan di tempat tongkrongan kita usahain makan dirumah sambil menghayal2 di restauran.haaa.


4.Best Photografer.

Biasa kalo sama temen ,minta tolongin 2 kali untuk ftoan udah malu ya,,nah kalo ama saudra sendiri puluhan kalid demi hasil maximal. Apalagi kalo punya hobi photo2 dijamin hasilnya jadi bagus.




Berbagai macam pose sampai bosan,,yang penting view yang bagus..ampe lupa kalo belum makan dan minum,,disaat tenggorokan udh bener2 seret baru sadar,,aduh hauss..
haaa..aa begitulah pemirsa.


Kekurangannya adalah

1. Namnya Aja Tom and Jerry pasti sering beda agrumen.

Misalnya nih pas di Singapore kecapen banget jalan kaki mau dduk,,si ningsih bilang..'' aku malu liat kamu duduk di emperan'', haaaa..aa. selain itu di MRT saya bilang rute ini dia bilang itu(peranglah beda agrument selama 3 menit) ato misalnya pas saya gak laper dan masih semangat jalan dia kelaperan,,atopun misalnya pas saya laper tau2nya kita ada di Mall Shope itu mall terkenal mahal dimanya nyari makanan murah..haaaa


1. Tetap harus ada yang mengalah.
Karena saya merasa kakaknya jadi dia harus nurutin saya guys. misalnya biar hemat dan karena MRT tutup jam 11 malem dan buka lagi jm 8 pagi, jadi opsi satu-sanya karena punya flight pagi buta adalah gak tidur alias mata on. haaa
Saya paksa dia ikutin gaya strong saya, jadi dia kaya anak bebek ngikutin duduk di kursi pijat dari jm 11 malam, terus tidur di sofa,,tiba2 ada tentara lagi sidak saya bangunin dia donk guys,,haaa.. apa yang terjadi adalah dia sakit pas nyampe di KL, untung masuk angin biasa, hal yg membuat saya harus legoyo adalah mengikhlskan objek wisata Colmore Tropic yg harusnya dikunjungi. Ini adalah pelajaran yang berharga, jangan pake ego sendiri, walaupun ama saudra, haaa.


Demikian teman2 cerita kali ini,,part 1 ulasan kelebihan dan kekurangan saat trip ama saudra, saran saya adalah dicoba deh biar mempererat tali persaudraan, sapa tau bisa tiba2 mendadak menajdi akur, jangan jauh2 nongkrong di Minimarket terdekat ato di dangang lalapan aja udah termasuk liburan loh..

Survey membuktikan 90% trip ama saudra lebih mengasikan, karena kita udh tau watak masing2 dari kecil guys. Kalo ama temen kadang kelihatan watak aslinya pas trip dari baisanya nongkrong2 mengasikan pas trip menjadi menjengkelkan. Gak asik donk udh capek puasa dan irit tiba2 rencana liburanmu jadi buyar.


Bersambung Di Part 2.............

0 komentar: