Buscar

Páginas

Tanjung Aan, Pantai Indah Dari Lombok Tengah

Pantai Tanjung Aan memiliki pesona keindahan baik darat maupun laut. Di darat kita bisa merasakan pesona pemandangan semenanjung indah dari pesisir pantai, perbukitan hijau yang menjulang dan  dari sisi  laut kita bisa melihat indahnya perpaduan air laut biru serta pasir putih yang mempesona.





















1. Perjalanan Menuju Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan terletak di Lombok Tengah yaitu 75 km dari Kota Mataram. menempuh 2 jam perjalanan dan jika dari bandara BIL memerlukan 1,5 jam perjalanan. Pantai ini memiliki garis pantai 7,2 km yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia namun pantai ini memiliki ombak yang tenang dan bersahabat.




2.Daya Tarik Pantai Tanjung Aan

Daya tarik Pantai Tanjung Aan adalah pantai ini memiliki kunjungan yang relatif kondusif / tenang. hanya beberapa turis yang berjemur atau berenang. Sepinya pantai ini dikarenakan tidak ada hotel / resord yang berdiri di sekitar pantai menjanjikan keheningan pantai, cocok untuk anda yang memang tidak suka keramaian. Pantai ini juga sangat bersih, hampir tidak ada sampah yang berserakan disepanjang pantai kecuali guguran daun di tepi pantai.
Jika ingin menikmati keindahan pantai dari ketinggian,kita bisa menaiki bukit di sekitar pantai. Hamparan laut yang hijau kebiruan dan pasir putihnya serta bukit di sisi lainnya menambah kecantikan. Bagi para traveler panorama ini sayang untuk dilewatkan.
Terdapat ayunan kayu sebagai ajang untuk selfie.

3.Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Tanjung Aan

Jika ingin ke pantai ini jangan lupa membawa baju renang atau perlengkapan snorkling , jangan takut berenang,ombak di pantai ini sangat bersahabat. Jika ingin menyewa terdapat paket untuk snorkling berkisar Rp.150.000 sampai kelipatannya yang ditawarkan di seputaran pantai.
Serta jika ingin tour  merasakan keindahan pantai tanjung aan dari laut dengan berkeliling menggunakan perahu motor kita dapat menyewa perahu motor yang berkisar Rp. 250.000 yang menawarkan kunjungan ke Pantai Gunung Payung serta Bukit Merasa yang berdekatan dengan pantai ini.

Hayo gunakan waktu liburanmu untuk berlibur ke pantai, tentunya Pantai Tanjung Aan ini bisa dijadikan refrensi jika ingin menikmati keindahan dan kecantikan pantai dari Lombok Tengah ini.
  





0 komentar: