Buscar

Páginas

Keuniknya Pantai Kuta, Lombok

Selain di Bali, Pantai Kuta terdaat juga di Pulau Lombok, NTB.
Pantai ini bisa dijadikan destinasi untuk liburan, Pantai Kuta terletak di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.






1. Lokasi Pantai Kuta

Lokasi Pantai Kuta Lombok tidak terlalu jauh dari Bandara BIL ( Bandara Internasional Lombok Praya) jarak yang ditempuh hanya setengah jam saja. Disana kita akan melewati Ds. Sade yang terkenal dengan tenun, adat istiadat yang unik. Jika dari Mataram perjalanan akan memakan waktu 1 samai 1,5 jam. Disarankan untuk menyewa mobil atau guide karena akses angkutan umum sangat terbatas menuju Lombok Tengah. Di sekitar pantai sudah ada byk sarana akomodasi seperti penginapan dan restoran.

2. Keunikan Pantai Kuta

Berbeda dengan pantai Kuta di Bali, Pantai Kuta Lombok mempunyai keunikan tersendiri yakni pasir pantainya yang seperti merica, sehingga ketika kita berjalan menyusuri pantai terdapat sensasi yang berbeda saat menginjakan kaki. Sepanjang pantai terdapat pemandangan hijaunya bukit. wPara Wisatawan juga menjadikan Pantai Kuta tempat yang asik untuk berselancar.


3. Legenda Pantai Kuta Lombok

Keunikan pantai ini termasuk legenda yang berkembang  yaitu dahulu kala terdapat seorang putri yang berparas cantik dan berambut panjang yang bernama Putri Mandalika. banyak lamaran yang datang dari pangeran dan pemuda sehingga membuat Putri bingung mengambil keputusan, maka ia terjun kelaut dan berjanji kembali satu kali dalam setahun. Rambut panjang Putri inilah yang kemudian menjelma menjadi Nyale ( Cacing Laut). Pada bulan Februari atau Maret penduduk sekitar merayakan upacara Nyale memperingati kedatangan Putri Mandalika.



























1 komentar:

Albert Ijo

Mantap kak informasinya, pantai kuta di lombok tidak kalah juga dengan pantai kuta di Bali, pantai kuta di lombok sangatlah indah, mungkin kakak jika ingin berwisata ke pantai indah lainnya bnisa mengunjungi http://g-land.asia/ agar kakak mendapatkan rekomendasi yang bagus. Thx kakak infonya