Buscar

Páginas

Pesona Desa Pinggan, Kintamani - Bali


1. About Desa Pinggan

Desa PingganTerletak di 14 km sebelah timur di Kabupaten Kintamani seluas 1500,58 Ha, turun dengan ketinggian 1000m2 dibawah permukaan laut. Curah hujan sedang,relatif berkabut dengan suhu 23-29 C. Dari desa Pinggan terdapat pemandangan Gunung Batur .






2. Akses Jalan,& Lokasi

Akses mencapai Ds. Pinggan bisa ditempuh menggunakan motor atau mobil, dari Denpasar jarak yang ditempuh sekitar 2 jam lebih, diwajibkan mengecek kendaraan terutama gas atau rem.karena kita akan melalui medan yang terjal terutama tanjkan dan turun2an yang terjal.


3. Pesona Kabut Desa Pinggan
Jika ingin melihat pesona kabut, kalian bisa start berangkat pada pukul 00.30 dan akan sampai pada pukul 02.30 pagi. Jangan Lupa menggunakan baju hangat, syal atau kaos kaki karena suhu udara sangat dingin. Saran lainya adalah dengan Camping agar tidak terburu oleh waktu, selain itu kita dapat merasakan suasana malam dengan balutan kabut, bintang dan sinar bulannya. 








4. Pengalaman Menuju Desa Pinggan

Rencana menuju Desa Pinggan bersama kakak2 kece berangkat dengan rasa deg2an antara akan hujan atau enggak pas bulan November, karena hujan tak henti2 di Denpasar. Dan akhirnya jm 01.00 dijemput oleh 4 kakak kece ( Bli Janu, Bli Komang, Bli Jun, Dan Bli Yande ). Langsung berangkat cus menuju tujuan dengan bekal kompor portabel, bli janu membawa panci, teh, kopi, Tak lupa mampir ke alfamart membeli roti dan pop mie.


Kendala yang terjadi saat SPBU tutup semua dan untungnya ada pedagang asongan di sekitar Ubud yang buka. Tidak Itu saja, sewaktu jalan turun2an terjal di Ds. Pinggah ternyta motor yang saya kendarai Reemnya Blong..wah deg2an antra hdup dan mati. Penguaian reem wajar terjadi ketika suhu terlalu dingin, namun ketika sampai di tempat tujuan semua ketegangan menjadi hilang dengan pemandangannya... Dan Senang rasanya bertemu si Putih ( guide di pinggan), si imut yang memang selalu menemani ketika ada orang yang datang



Sambil menunggu sunrise kami membuka bekal yang kami bawa sambil menghangatkan tubuh




























Pada Pukul 05.00 ....................indahnya suasana pergantian hari




























Apalagi Pemandangan tepat pukul 06.00.......................







































































0 komentar: