Buscar

Páginas

Nusa Penida

# Cerita 3 Petualang Cantik  Di Nusa Penida #

Setelah boring dengan tugas kampus dan ingin rasanya lari dari kenyataan( hee alay) maka terbersitlah keinginan untuk liburan,,jadi browsing2 di internet melihat objek wisata yg ingin dikunjungi,,nusa penida jd target selanjutnya...walaupun gak pernah kesana,,hanya bermodal nekat dan uang seadanyaa,, yach aku mengajak tmn lari dr kenyataan dy adalah devi,,dan dengan gombal dikit aku rayu adik q yg bernama santi untuk mengunjungi nusa penida..

1. Jalan Ke Nusa Penida Melalui Pelabuhan PadangbayMelalui Pelabuhan Padangbay dengan menggunakan motor pilihan,,bisa mengirit uang dan leluasa tnpa beban ( takut motor sewaan lecet,jatuh, isi ganti rugi ato tiba2 motor sewaan mogok dorong2 dijalan,,haaa) dengan tiket 115 2 orang,,jika sendiri 85 rb saja,,menggunakan kapal roro nyandar jm 10 pagi, tp berangktnya jm 11,,nympe di nusa penida jm 12 kurang lebih 1 jam perjalanan, heee di kapal gk dapat tempat duduk,,ya dengan sangat terpaksa dduk di emperan kapal,,tp seru loo kita bisa melihat pemandangan,,sambil menutupi muka dengan kain byr gk hitem (kaya teri )

2. Sampailah Di Pelabuhan Mentigi Nusa penidaHore nyampe juga tapi berpikir,,waduh  kmana selanjutnya ni gk tw jalan,,yach,,akhirnya di halamn dermaga aku ngku ke adik q klo gk tw jalan di nusa penida cmn bermodal nekad,,untungnya kemarin2 browsing di internet n lumayan lah nambah pengetahuan,,wik kita belok kanan to kiri ( haaa,dengan insting ,,dy bilang ke kanan),,
3.Home Stay Murah Banyak Di Sekitar Dermagasetelah keliling selama 1 jam mencari home stay akhrnya ketemu jg home stay edy seharga 200.000 1 hari (087862336452),,yapp kita booking dan prepare trip

5. Sembahyang ke Giri Putri & Pura Dalam PeedPura goa giri putri berada di dusun karangsari, Ds.Pekraman Suana, Kec. Nusa penida. Yap klo dr jalan pelabuhan belok kiri,,terus mengikuti jalan sampai ketemu petunjuknya,,,persiapkan kaki bt olga yaa menaiki beberapa anak tangga (lupa hitung,,berapa jumlahnya)

lanjut ke pura dalam peed

6.Nongkrong Di pasar malam nusa penidaYapp home stay berdekatan dengan pasar malam ,,jd melali deh ksna disana ada pilihan makanan,gorengn,nasi campur,bakso lalapan,,yach gk merogok kocek dehh,,harganya pun terjangkau nasi campur cukup 10 rb saja,bakso 8 ribu,,
7. Day 1 Trip # Pasih Uug ( Broken Beach )
Pagi jm 8 Prepare ke pasih uug,,udah dandan cantik,,prepare bt selfie,,trud dilanjutkan dengan sarapan pop mie (maklum males kluar pagi2,,untung ada pop mie di tas) kita makan pop mie deh,,dengan bermodal nekat kita cuss sebelumnya isi bensin dulu di pertamina,,hanya 2 loo di nusa penida,,jadi siapkaan bensin dlu,,di sekitar sana juga ada penduduk menjual bensin eceran,,jalannya cukup terjal,,lewati beberapa desa,,dan kami di sepanjang jalan terus bertnya di penduduk,,dsna penduduknya ramah2 kq dan baik,, ( gk pke gigit),heee dan sempet di pertengahan jalan bertnya bapak2,, dy hanya senyum dan ketawa dan ternyta kami bertnya dengan org gila,,,jurus kaburr deh,,haaaa,, melewati jalan yg belom diaspal,banyak bebatuan dan kelak kelok,,,akhirnya nympe jg di pasih uug

terharu banget deh nympe sana,,aplgi devi,,alne dy isi nyangkut di batu,,pas mau jalan tanjakan,,

8. Day 2 Planing Pantai AtuhSetelah berselfie2 ria lanjut ke cristal bay, berada di teluk Penida, Desa Sakti, Nusa Penida. seperti biasa bertnya di penduduk sekitar dan mengikuti plang menuju pantainya

# Planing Pantai Atuh#planing ke pantai atuh tapi akibt kurangnya waktu kami hanya sampai di jalannya saja,,tpi disana jg tempat foto yg bagus,kami tidak tau nama jalannya,maaf jalan menuju pura giri putri dan terus menanjak

cuman planing tp batal akbt kapal roro balik ke padangbai jm 10 pagi jadi kami tdk berani ambil resiko ditinggal kapal,haaa

yahhh begitulah ceritakuu,,, bagaimana dengan ceritamu :)